Kompleksitas Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19 - Riansahrudin.Com

Kompleksitas Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19

Kompleksitas Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19

Dampak pandemi covid 19 dirasakan semua sektor tak terkecuali Pendidikan. Tarik ulur kebijakan masih terus dilakukan antara penjagaan mutu pendidikan dengan keselamatan jiwa manusia.


Pemerintah melalui dinas pendidikan melakukan berbagai cara untuk tetap menjaga kestabilan pembelajaran disekolah-sekolah, disatu sisi lain dinas pendidikan tidak sembarang memberikan rekomendasi untuk mengijinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.


Sebagai guru dalam sebuah lembaga yang dinaungi yayasan dibawah arahan dinas pendidikan tentu saja mengikuti aturan dari perundang-undangan yang berlaku. 


Walaupun memang jenuh dirasakan dengan model pembelajaran online, apalagi menggunakan media aplikasi pembelajaran yang itu-itu saja, tapi mau tidak mau pendidikan ini harus tetap berjalan. Sambil membuat inovasi-inovasi kecil untuk memecahkan kejenuhan pembelajaran daring.


Saya yakin kejenuhan juga tidak hanya dirasakan oleh guru, tapi orang tua juga mendapatkan beban lebih untuk membimbing anak-anaknya mengikuti pembelajaran jarak jauh. Walaupun sebenernya pendidikan itu sendiri memang bukan hanya tanggungjawab sekolah atau satu bagian saja, orang tua dan keluarga punya andil besar dalam perkembangan anak peserta didik.


Dan kabarnya pembelajaran daring ini akan tetap dilanjutkan di semester 2 ini, jadi tetap semangat dan jaga kesehatan selalu buat para pelajar, Ayah dan Bunda dirumah.


Bekasi, 07 Jan 2021

Please write your comments