Masih Corona - Pergerakan Kepedulian Sosial Harus Terus Berjalan - Riansahrudin.Com

Masih Corona - Pergerakan Kepedulian Sosial Harus Terus Berjalan

Masih Corona - Pergerakan Kepedulian Sosial Harus Terus Berjalan

Penyebaran wabah covid-19 masih belum juga menunjukan hasil penurunan sampai saat ini, kita sama-sama berharap mudah-mudahan angka itu menurun sehingga nantinya kita bisa beraktifitas normal kembali, mandi pagi, sarapan, berangkat kerja, macet dijalan, telat sampai kantor dan semua kenormalan yang sama-sama kita rindukan.

Salah satu hal yang harus kita sadari bersama, bahwa roda perekonomian juga mengalami penurunan drastis, bukan hanya ojol, supir angkot, ojek pangkalan, pedagang kecil, supir dan kondektur bus bahkan voice over talend pesawat terbang juga berkurang projectnya.

Semua mengalami dampak ekonomi dari wabah ini, yang membedakan adalah masih ada sebagian orang yang masih mendapatkan gaji bulanan sebagai jaminan bahwa ekonominya masih aman atau orang yang memiliki tabungan yang cukup memenuhi kebutuhan untuk sahur dan berbukanya.

Masalahnya, bagaimana dengan orang yang berpenghasilan 80jt/bulan tapi cicilannya melebihi gaji besarnya itu, apesnya lagi harus kena PHK dari perusahaan.

Dan bagaimana juga dengan asatidzah (para ustadz) yang tidak punya penghasilan karena panggilan ceramah, sholat jumat ditiadakan dan kegiatan keagamaan Ramadhan juga tidak ada?

Belum lagi pekerja-pekerja yang banyak omsetnya dari jalan, seperti pedagang kecil, pengasong, tukang bakso dorong, tukang cilor keliling dan sederat tukang-tukang yang membawa dagangannya diatas gerobak-gerobak mereka?

Lalu juga apa kabar dengan guru dan murid yang harus melakukan pembelajaran jarak jauh secara online yang membutuhkan banyak kuota, terlebih lagi bagi mereka yang tidak memasang jaringan wifi dirumahnya, harus terseok-seok dengan sinyal lemot dari provider murahnya demi mengejar target KBM (kegiatan belajar mengajar) uang harus dicapai.

Salah satu jalan keluarnya adalah dengan menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama, dengan :

1. Memberikan bantuan secara langsung
2. Menggalang donasi
3. Menghemat kebutuhan
4. Berbagi takjil dan nasi kotak gratis
5. Berbagi sembako

dan masih banyak lagi yang lainnya.

Silahkan berikan dengan cara yang baik, sambil saling mendoakan kebaikan juga.

Gerakan diri kalian, atau bersama orang-orang diantara kalian untuk sama-sama bergerak dengan harta, tenaga, waktu serta dukungan moral motivasi kepada teman lain yang sedang bergerak melakukan penggalangan.

Semoga wabah ini segera berlalu dan kita ambil banyak pelajaran dan hikmah setelah melaluinya.

#covid19 #corona #bangkitekonomi #gerakankepeduliansosial






Please write your comments