4 tips menghilangkan Kejenuhan Dirumah Karena WFH Corona Covid 19 - Riansahrudin.Com

4 tips menghilangkan Kejenuhan Dirumah Karena WFH Corona Covid 19

4 tips menghilangkan Kejenuhan Dirumah Karena WFH Corona Covid 19

4 tips menghilangkan Kejenuhan Dirumah Karena WFH Corona Covid 19

Siapa bilang kerja dari rumah itu selalu menyenangkan? Beberapa orang malah mengalami kejenuhan saat kerja dari rumah )efek dari wfh corona covid-19) bahkan depresi jadi gampang marah-marah dan lebih sensitif (jadi lebih galak gitu..hee) karena terlalu lama dirumah dan tidak bisa kemana-mana.

Tentu saja hal tersebut terjadi salah satunya adalah rasa bosan karena mobilitas kita yang berkurang, tidak bisa bersosialisasi secara langsung, tidak bisa jalan-jalan ke mall, tidak bisa mengunjungi tempat rekreasi, tidak bisa sekolah, kuliah, mengajar dan sebagainya.

Berikut saya bagikan tips sederhana agar kita tetep bahagia walau harus dirumah aja :

1. Membaca Buku

Nah buat kalian yang hoby baca buku, ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk menghatamkan buku-buku yang belum kalian selesaikan. bongkar lagi pajangan buku kalian, kuliti lembar demi lembar dan ambil faidah yang bisa dipetik dari sana.

2. Meningkatkan skill hobi

Waktu luang yang banyak memberikan kesempatan kita untuk belajar lebih dalam lagi, kalau kalian hobi desain misalnya, manfaatkan waktu kalian untuk mengembangkan kembali kemampuan kalian.

3. Menambah Pengetahuan

Di Era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, segala macam pengetahuan bisa dengan mudah kita dapatkan, bermodalkan kuota internet dan gadget kesayangan kalian cobalah untuk belajar banyak hal lagi. Sehingga ilmu pengetahuan kita bisa bertambah dan mematangkan mental kita.

4. Intropeksi Diri

Terdengar lucu memang, tapi dengan banyaknya waktu luang seharusnya juga banyak kesempatan santai untuk kita merenungi dan mengoreksi diri kita masing-masing. Ingat ya mengoreksi diri bukan mengoreksi orang lain.

Demikian 4 tips sederhana dalam menanggulangi kejenuhan dirumah karena efek dari penyebaran covid-19 semoga tips ini bisa berjasa di kehidupan kalian saat ini. Wallahu'alam bishowab.
Please write your comments