Sajian Tentang Hujan - Riansahrudin.Com

Sajian Tentang Hujan

Sajian Tentang Hujan

Sajian Tentang Hujan

Apa yang anda ingat tentang hujan? Pastinya air, banjir, libur, mager atau apa?

Yang perlu diingat dan ini menjadi penting, bahwa hujan adalah bagian dari Rahmat sang pemilik semesta.

Ingat ya bukan semesta yang memberikan tapi pemilik semestanya.

Bukan semesta yang menginginkan tapi pemiliknya dan bukan semesta yang mengijinkan tapi pemiliknya. Siapa? Ya Allah subhanahu wa taala pemilik dan pengatur alam semesta yang maha Agung.

Hujan menjadi rahmat bagi manusia, dari sana tumbulah pepohonan yang menjadi sumber makanan manusia dan hewan diatas muka bumi. Dihilangkannya kekeringan, kehausan dan kehabisan air bersih disebagian daerah.

Makanya disunnahkan juga kita untuk berdoa "Ya Allah jadikan hujan ini sebagai hujan yang memberikan manfaat kepada kami".

Disaat turunnya hujan dijelaskan juga menjadi waktu dikabulkannya doa-doa yang dipanjatkan yang bertepatan dengan turunnya hujan.

Akan tetapi disebagian lainnya hujan bisa menjadi ujian, karena menyebabkan banjir, longsor dan bencana alam lainnya. Tidaklah Allah memberikan ujian melainkan untuk orang yang ingin diangkat derajatnya.

Manusia yang paling berat mendapatkan ujian dimuka bumi ini adalah para Nabi dan Rasul, apakah mereka manusia yang dibenci Allah? Bukan, sebaliknya malah mereka manusia-manusia yang dicintai oleh Allah. Jadi, ujian bukan berarti sebuah kebencian tapi sebuah kecintaan rabb kepada hambanya untuk meningkatkan derajat dan mengampuni dosa-dosanya.
Please write your comments